0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Sambutan Isro' Mi'roj Ketua Panitia

Pengajian Isro' Mi'roj biasa dilaksanakan oleh kaum muslimin. Peringatan peristiwa besar yang dialami oleh nabi Muhammad ini perlu kita kenang dan peringati agar kita selalu mengingat sejarah besar diperintahkannya sholat lima waktu yang mana merupakan kewajiban bagi umat mmuslim.

Pada postingan ini, saya akan berbagai contoh teks pidato sambutan pada acara peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang bisa sobat sampaikan di acara pengajian rajaban di tempat sobat. Sobat bisa merubah waktu atau tamu-tamu yang perlu ditulis dalam penghormatan, karen bisa saja berbeda dengan tempat satu dengan lainnya. Berikut ini Contoh Pidato Sambutan Isro' Mi'roj Ketua Panitia.

Contoh Pidato Sambutan Isro' Mi'roj Ketua Panitia

Contoh Pidato Sambutan Isro' Mi'roj Ketua Panitia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛

Yang kami hormati dan kami muliakan Bapak kiai (........................) yang kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Yang kami hormati, Segenap para ustadz tokoh agama, tokoh masyarakat desa (................)
Yang berbahagia para hadirin pengajian umum dalam rangka Isro' Mi'roj nabi Muhammad yang juga berbahagia.

Pertama dan yang paling utama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Allah, atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sehingga pada malam hari ini kita bisa mengunjungi pengajian Isro' mi'roj di aula masjid ini dalam keadaan yang baik.

Sholawat dan salam, selalu kita hturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW semoga kita semua senantiasa mendapatkan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Bapak ibu hadirin yang kami hormati

Berdirinya saya di sini akan memberikan sedikit sambutan atas nama ketua panitia.

Yang pertama kami mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya acara pengajian pada malam harini. Dan kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu yang sudah sudi menghadiri acara pengajian peringatan Isro' Mi'roj nabi Muhammad yang diselenggarakan di masjid (............) ini.

Yang kedua kami mengucapkan beribu maaf, atas kekurangan nya dalam menyelenggarakan acara ini, baik dari sisi jamuan makanan, tempat duduk, maupun waktu yang kurang tepa sehingga menjadikan para bapak dan ibu hadirin kurangnyaman, sekali lagi mohon maaf.

Yang ketiga, kami selaku panitia acara mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan, segala bantuan baik yang berbentuk harta benda maupun ide pemikirannya sehingga bisa mewujudkan acara yang cukup meriah pada malam hari ini. Kami tidak bisa membalas sati-persatu amal baik yang bapak dan ibu berikan kepada kmai, hanya saja kami bisa mendoakan semoga amal baik bapak dan ibu selalu diterima oleh Allah dan dijadikan sebagai amal baik yang kelak di akhirat akan diperhitungkan. Amain,

Hadirin yang berbahagia

Pada acara pengajian ini saya harap tidak hanya meriahnya saja yang kita lihatkan, namun lebih kedalam inti dari pengajian ini, yaitu kita harus mengambil inti sari apa yang nanti disampaikan oleh Bapak kiai yang akan memberikan mauidhoh hasanahnya.



Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Isro' Mi'roj Ketua Panitia




Post a Comment

 
Top