0 Komentar

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas kita semua. Manusia hidup di dunia ini diberikan kesempurnaan oleh Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan penciptaan manusia diberi akal, hawa nafsu, pikiran. berbeda dengan makhluk lainnya.

Lingkungan yang sehat akan meciptakan kehidupan yang sehat. Kita sebagai manusia harus peduli dengan lingungan kita. Misalnya sebagai pelajar di sekolah maka kita harus bisa mengupayakan menjaga kebersihan lingkungan sekolah sebagai contoh membersihkan kelas, membersihkan halaman sekolah. 

Bukan rahasia lagi pencemaran lingkungan sebenarnya disebabkan oleh umat manusia pula, misalnya kita tidak disiplin dalam kebersihan lingkungan contohnya membuang sampah sembarangan. Padahal Nabi Muhammad SAW sudah menekankan kepada umatnya bahwa "kebersihan sebagian dari iman".

Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan

Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan

Nah berikut ini admin kasih contoh pidato singkat tentang menjaga kebersihan lingkungan, bagi adik-adik SD/SMP/SMA yang sedang mencari contoh pidato tentang lingkungan mungkin pidato ini bisa memberikan sedikit contoh.

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Alhamdulillahil wahid

Wassholatuwassalamu’amuhammadin wa’ala alihi wasohbihi ajmain, ammaba’du

Yang terhormat Bapak Ibu guru SD/SMP/SMA (....)

Yang saya banggakan teman-temanku tak terkecuali teman kelas 7,8 dan 9.

Dalam suasana yang sangat baik ini mari kita meningkatkan rasa syukur kita terhadap Allah SWT yang telah melimpahkan kerohmatannya kepada kita, sehingga kita bisa dipertemukan dalam suasana yang baik ini.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.
Bapak Ibu guru dan eman-temanku yang saya hormati.

Pada kesempatan hari ini saya akan sedikit menyampaikan pidato dengan judul “Menjaga Lingkungan”.

Perlu kita ketahui bahwa kita hidup didunia ini diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang sangat sempurna, bagaimana tidak kita hidup diberi akal, diberi pikiran semua pemberian itu agar manusia bisa menggunakan sebaik-baiknya. Contohnya kita harus bisa menggunakan akal sehat kita.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan



Demikianlah Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan semoga kita bisa sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.




Lihat Artikel Lain :





Post a Comment

 
Top