0 Komentar

Tuhan menciptakan alam untuk dijaga dan dirawat oleh umat manusia, namun sebaliknya semakin hari manusia malah merusaknya dengan berbagai cara demi keuntungan pribadinya. Kegiatan merusak lingkungan sangat merugikan kita dan anak cucu kita semuanya, maka dari itu kita harus bisa menjaga lingkungan.

Pada postingan kali ini akan saya berikan contoh pidato singkat tentang lingkungan. Isi dari materi pidato lingkungan ini bisa ditambahi oleh sobat agar isinya lebih lengkap. Berikut ini Pidato Lingkungan Hidup Sehat (Sigkat).

Pidato Lingkungan Hidup Sehat (Sigkat)

Pidato Lingkungan Hidup Sehat (Sigkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Pertama dan yang paling utama marilah kita selalu mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita masih bisa menikmati indahnya hidup di dunia ini. Tanpa nikmat Tuhan berikan kepada kita tentu juga kita tidak bisa berjumpa di ruangan ini.

Hadirin yang berbagia

Ijinkan saya disini akan menyampaikan sebuah pidato singkat dengan judul lingkungan hidup yang sehat.

Lingkungan yang sehat menjadikan tubuh kita sehat, betul tidak? Tentu. Karena lingkungan yang sehat biasanya memiliki udara yang sehat dan jika udara atau oksigen yang sehat kita hirup akan manjadikan kesegaran dalam hidup kita.

Lingkungan hidup yang sehat sudah seharusnya kita pikirkan bersama, karena akhir-akhir ini kita sering melihat disekitar kita masyarakat tidak peduli dengan kesehatan lingkungan, terkadang yang dipikirkan hanya bekerja mencari uang semata. Memperhatikan dan peduli dengan lingkungan merupakan sikap yang baik yang harus dipertahankan. Karena kita hidup di lingkungan.

Coba saja, kita nyaman tidak hidup dilingkungan kumuh? Lingkungan kumuh ini mencerminkan lingkungan yang tidak sehat. Tentu kita tidak nyaman, Dari segi bau saja lingkungan kumuh pasti tidak sedap.

Hadirin yang berbahagia

Menciptakan lingkungan sehat sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan. Kita mulai dari diri kita sendiri dengan membersihkan rumah kita, membersihkan halaman dan sekitar kita, dan kita ajak tetangga untuk selalu membersihkan dan menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan sehat.

Apa yang bisa kita lakukan untuk menjadikan lingkungan sehat? Kita bersih-bersih rumah, membuang sampah pada tempatnya dan lain sebagainya. Lingkungan yang bersih dan sehat merupakan lingkungan yang tidak terkontaminasi oleh kotoran. Sehingga dipandang dan dirasakan nyaman.

Hadirin yang saya hormati

Disamping itu, kita perlu juga membuat penghijauan disekeliling kita agar tercipta udara yang sejuk. Agar udara yang semakin kotor ini bisa diimbangi oleh oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuh-tumbuhan disekitar kita.
Selengkapnya :

Pidato Lingkungan Hidup Sehat (Sigkat)


Demikianlah Pidato Lingkungan Hidup Sehat (Sigkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top