0 Komentar

Ramadhan merupakan bulan berkah yang selalu dinantikan dan dirindukan oleh umat Islam. Pada bulan Ramadhan ini umat Islam akan melakukan ibadah spesial yaitu menjalankan puasa selama sebulan penuh. Di bulan Ramadhan ini Allah SWT berjanji akan melipatkan ganda pahala orang yang berbuat kebaikan. Maka tidak heran kita selalu melakukan hal-hal baik selama bulan Ramadhan. Sebetulnya tidak hanya bulan Ramadhan saja kita berbuat baik, kita beramal baik. Namun kita harus berbuat baik disetiap bulan.

Untuk memeriahkan bulan Ramadhan ini banyak kegiatan keagamaan yang sering dilakukan oleh umat Islam, seperti pengajian, kultum, kajian, tadarus, dan lain sebagainya. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pembawa acara dalam rangka pengajian di bulan suci Ramadhan. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks MC Pengajian bulan puasa bisa melihat contoh di bawah ini. Berikut ini Contoh MC Pengajian Bulan Puasa Ramadhan.

Contoh MC Pengajian Bulan Puasa Ramadhan

Contoh MC Pengajian Bulan Puasa Ramadhan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami hormati Bapak Ibu serta hadirin sekalian
Yang kami muliakan Bapak kiai (...............) yang kita tunggu mauidhoh hasanahnya

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT. yang selalu memberikan limpahan nikmat kepada kita. Dan sholawat serta salam selelu kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir.

Hadirin yang berbahagia

Ijinkan dan perkenankanlah saya disini akan membacakan susunan acara yang akan berjalan pada kesempatan kali ini. Untuk menyingkat waktu langsung saja akan saya bacakan urutannya sebagai berikut :

1. Acara yang pertama adalah pembukaan
2. Acara yang kedua adalah pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sholawat nabi
3. Acara yang ketiga adalah sambutan dari ketua panitia pengajian
4. Acara keempat adalah istirahat yang akan diisi dengan penampilan grup rebana (..............)
5. Acara yang kelima adalah untaian mutiara dan ditutup dengan doa

Hadirin sekalian

Demikianlah susunan acara yang akan kita lalui bersama, kita berdoa semoga acara bisa berjalan dengan lancar dan baik. Amin,

Selengkapnya :

Contoh MC Pengajian Bulan Puasa Ramadhan


Demikianlah Contoh MC Pengajian Bulan Puasa Ramadhan, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top