0 Komentar

Sikap disiplin harus dimiliki semua orang, karena dengan disiplin maka akan mempermudah urusan kita dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan disiplin hidup juga akan teratur. 

Pada postingan ini admin berikan contoh teks pidato agama dengan tema disiplin. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh naskah pidato keagamaan bisa menggunakan tema keutamaan disiplin dalam islam yang ada di postingan ini. Berikut ini Contoh Naskah Pidato Agama (Disiplin Dalam Islam).

Contoh Naskah Pidato Agama (Disiplin Dalam Islam)

Contoh Naskah Pidato Agama (Disiplin Dalam Islam)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin yang dirahmati Allah

Marilah kita mengucapkan kalimat hamdallah atas segala limpahan rahmat, taufiq, hidayah serta inayahNya pada hari ini kita masih diberikan kenikmatan yang sangat luar biasa dan sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam smeoga tetap tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW yang kita jadikan panutan sebagai suri tauladan hidupa bagi umat muslim yang senantiasa kita nantikan pertolongan syafaatnya besok di hari pembalasan.

Hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato dengan judul keutamaan kedisiplinan dalam prespektif Islam.

Islam adalah agama yang lemah lembut, namun juga menerapkan sikap disiplin, hal ini dibuktikan dengan adanya batasan waktu mengerjakan sesuatu, misalnya mengerjakan shalat lima waktu, menunaikan ibadah haji, menunaikan zakat dan lain sebagainya.

Disiplin dalam agama Islam bukan hanya untuk tujuan akhirat saja, melainkan duniawi juga, misalnya jika kita tidak menerapkan sikap disiplin maka akan merasakan kerugian yang luar biasa, misalnya rugi waktu.

Hadirin yang dirahmati Allah

Ada banyak keutamaan disiplin dalam Islam. Yang pertama menghindari dari sikap lalai. Sikap lalai merupakan slaah satu sikap yang sangat dilarang dalam Islam. Sikap lalai bisa diartikan lalai terhadap waktu. Waktu sangatlah berharga, waktu tidak bisa diulang kembali, maka dari itu kita harus selalu menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Yang kedua hidup menjadi lebih teratur, menerapkan sikap disiplin menjadikan hdup kita teratur, karena dalam kehidupan sehari-hari kita sudah memiliki jadwal yang pasti untuk melakukan sesuatu sehingga target bisa kita jalankan dengan baik.

Hadirin yang berbahagia

Selain itu, masih banyak sekali keutamaan disiplin dalam kehidupan sehari-hari, mislanya akan mendekatkan diri kepada Allah, menumbuhkan rasa peduli, menumbuhkan kepercayaan diri dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, mari kita selalu berdisiplin dalam segala hal, baik hal yang bersifat duniawi lebih-lebih hal yang bersifat agama atau akhirat.

Selengkapnya :

Contoh Naskah Pidato Agama (Disiplin Dalam Islam)


Demikianlah Contoh Naskah Pidato Agama (Disiplin Dalam Islam), semoga membawa manfaat bagi kita semua.



Lihat Contoh Naskah Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top