0 Komentar

Suatu bangsa pasti memiliki sejarah sendiri-sendiri, begitu pula dengan bangsa Indonesia. Sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia begitu penting bagi warga negaranya. Sebagai generasi penerus harus tahu sejarah bangsanya.

Nah pada postingan ini akan saya berikan contoh pidato kemerdekaan Indonesia. Contoh pidato HUT RI singkat ini tentu sangat pas dibacakan pada cara peringatan kemerdekaan Indonesia. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia bisa melihat referensi pidato ini. Pada HUT RI ke 73 ini dengan tema kerja kita prestasi bangsa. Berikut ini Contoh Pidato HUT RI ke 73 Tahun 2018.


Contoh Pidato HUT RI ke 73 Tahun 2018

Contoh Pidato HUT RI ke 73 Tahun 2018

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Bapak dan Ibu yang saya hormati
Hadirin sekalian yang berbahagia

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha Esa atas berkat rahmatnya kita semua masih diberikan kenikmatan dan kesehatan, sehingga pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam rangka memperingatai hari kemerdekaan Indonesia HUT RI yang ke 73 dalam keadaan sehat.

Hadirin yang saya hormati

Tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, tepat tanggal tersebut Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya setelah sekian lama dijajah. Peringatan kemerdekaan Indonesia biasanya dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bertemakan perjuangan dan kemerdekaan Indonesia, salah satu contohnya adalah mengadakan upacara bendera memperingati kemerdekaan Indonesia. Dismaping itu juga sering diadakan kegiatan lomba-lomba yang bertemakan kemerdekaan.

Hal itu tentu bukan tidak bermaksud, semua itu untuk mengenang dan mengingatkan kepada kita dengan sejarah kemerdekaan Indonesia, dan juga kita sebagai generasi penerus harus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Pahlawan yang telah semnagat memperjuangakan bangsa Indonesia.

Hadirin yang saya hormati

Semangat kemerdekaan tidak hanya pada tanggal 17 Agustus saja, naum kita harus selalu kita terapkan arti kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari. Diantara sikap semangat kemerdekaan adalah jiwa nasionalis, menjaga persatuan dan kesatuan antar ras, golongan, dan agama agar Indonesia semakin bersatu dalam menghadapi tantangan global ini.

Karena tugas kitalah yang harus bisa mempertahankan kemerdekaan dari jajahan negara asing, bukan hanya jaman dulu saja, penjajahan pun masih berlanjut sampai sekarang. Namun bukan penjajahan secara langsung melainkan penjajahan secara halus melalui berbagai media. Seperti penjajahan melalui budaya, penjajahan melalui hiburan, penjajahan melalui gaya hidup serta pergaulan. Ini sangat membahayakan sekali terutama bagi generasi muda yang mana masih memiliki sikap ingin meniru.

Maka dari itu, sebagai orang tua harus bisa mengarahkan para geneasi muda ke hal-hal positif agar perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia terus terjaga dengan baik, aman dari penjajahan bangsa luar.

Hadirin yang berbahagia


Selengkapnya :

Contoh Pidato HUT RI ke 73 Tahun 2018


Demikianlah Contoh Pidato HUT RI ke 73 Tahun 2018, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Teks Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top