0 Komentar

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah teks pidato tentang sampah. Contoh pidato singkat tentang sampah ini sangat bagus dibacakan oleh anak-anak sekolah, karena contoh pidato lingkungan ini berisikan tentang ajakanmenjaga lingkungan dan membuang sampah yang baik di lingkungan sekolah. Bagi adik-adik pelajar yang sedang menari contoh pidato tentang sampah bisa melihat pada postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Sampah di Sekolah (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Sampah di Sekolah (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Sampah di Sekolah (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Yang saya hormati Ibu (.............) selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia
Yang saya hormati dan saya baggakan teman-teman kelas (..........)

Marilah kita senantiasa bersukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan bisa melakukan aktifitas sebagai pelajar yaitu belajar.

Temanku yang saya cintai

Pada perjumpaan hari ini, saya akan menyampaikan pidato tentang sambah di sekolah.

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dengan membuang sampah, misalnya kita jajan pasti ada sisa sampah yang harus dibuang, entah itu plastik daun ataupun kertas. Kita harus membuang smapah pada tempatnya, agar lingkungan menjadi bersih dan terhindar dari timbulnya wahbah penyakit dan bencana alam.

Teman-temanku yang berbahagia

Kita harus selalu membudayakan kebersihan lingkungan sekolah, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Sampah-sampah tersebut harus kita pilah dan pilih sesuai dengan jenisnya, adapun jenis sampah bis akita golongkan menjadi sampah organik dan sampah anorganik. 

Contoh sampah organik secara umum dapat kita ketahui adalah semua sisa yang berasal dari makhluk hidup atau dapat diurai kembali oleh alam seperti: kotoran, daun, bangkai, kulit telur, kardus, kertas, makanan sisa seperti sayur, buah, nasi, dan lain sebagainya.

Sedangkan sampah anorganik biasanya dari limbah industri, seperti plastik, kaleng, besi, yang sulit untuk diurai.

Dengan membedakan kedua sampah tersebut maka kita bisa memanfaatkan atau mendaur ulang sampah-sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti dibuat pupuk kompos.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Sampah di Sekolah (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Tentang Sampah di Sekolah (Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top