0 Komentar

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat, maka berlomba-lombalah dalam kebaikan di bulan ini. Pidato kemuliaan bulan ramadhan ini cukup singkat, jika sobat mau menambahi isi materi pidato ini dipersilahkan. Berikut ini Contoh Pidato Kemuliaan Bulan Ramdahan.

Contoh Pidato Kemuliaan Bulan Ramdahan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah
Wasyukrulilla Ala ni'matillah

Allahumma sholli wasallim wabarik ala sayyidina muhammadin
Wa'ala alihi washohbihi ajmain
Amma ba'd

Yang kami hormati segenap alim ulama
segenap tokoh masyarakat juga yang saya hormati
Hadirin sekalian yang berbahagia

Perkenankanlah, saya disini akan menyampaikan pidato dengan judul kemuliaan bulan Ramadhan.

Hadirin yang saya hormati

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang selalu dinantikan umat Islam, karena didalmnya terdapat banyak keagungan dan kemuliaan, seperti umumnya di bulan Ramdahn ini kita akan menjalankan puasa Ramadhan. Puasa ramadhan ini kewajiban bagi umat Islam yang sudah memenuhi syarat dan rukunnya. 

Selain itu, banyak sekali keutamaan dan kemuliaan pada bulan Ramadhan ini. Diantara kemuliaan dan keutamaannya adalah segala amal baik kita akan dilipat gandakan. Apa saja amalan yang bisa kita jalankan pada bulan Ramdhan? Cukup banyak, misalnya kita tadarus Al-Qur'an, shalat tarawih, membeikan takjil, atau buka puasa.

Amalan yang kita lakukan dibulan Ramadhan ini akan dilipatgandakan pahalanya jika kita lakukan dengan ikhlas, jika tidak ikhlas maka percuma saja. Maka dari itu amal perbuatan sekecil apapun harus kita landasi dengan ikhlas tanpa pamrih dari siapapun.

Hadirin yang dirahmati Allah

Ada malam spesial di bulan Ramadhan, yaitu malam nuzulul Qur'an. Malam ini merupakan malam diturunkannya Al-Qur'an, ada juga malam lailatul Qadar yang mana Allah akan memberikan pahala kepada hambanya yang beribadah akan dilipatgandakan 1000 bulan. Ibaratnya kita beribadah 1 kali itu sama saja beribadah selama 1000 bulan. 

Maka dari itu jangan abaikan dan jangan sepelekan bulan yang suci ini, semoga kita semua bisa menjalankannya dengan baik. Dan amalan kita, ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Berukut ini Contoh Pidato Kemuliaan Bulan Ramdahan



Lihat Contoh Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top