0 Komentar

Pidato hari Ibu merupakan salah satu pidato yang sangat pas dibawakan oleh adik-adik pelajar dalam acara peringatan hari Ibu ataupun acara lainnya. Pidato ini berisikan mengingatkan kita akan jasa seorang Ibu kepada anaknya.

Bgai anda yang sedang mencari contoh pidato Hari Ibu bisa melihat pada postingan bawah ini. Pidato singkat hari ibu ini bisa di tambah materinya agar lebih panjang dan penjelasan yang lebih baik. Berikut ini Contoh Pidato Hari Ibu (Surga Di Telapak Kaki Ibu)


Contoh Pidato Hari Ibu (Surga Di Telapak Kaki Ibu)

Contoh Pidato Hari Ibu (Surga Di Telapak Kaki Ibu)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat hadirin sekalian

Perkenankanlah saya di sini akan menyampauikan sebuah pidato dengan tema Ibu.

Hadirin sekalian pasti sering mendengar Hadis berikut ini 

اَلْجَنَّةُ تَحْتَ أَقْدَامِ الأُمَّهَاتِ، مَنْ شِئْنَ أَدْخَلْنَ وَ مَنْ شِئْنَ أَخْرَجْنَ

Surga itu di bawah telapak kaki ibu, siapa yang ia kehendaki maka akan dimasukkan dan siapa yang ia ingini maka akan dikeluarkan. 

Tanggal 22 Desember merupakan salah satu hari yang sangat spesial bagi kita semua. Karena pada hari tanggal ini merupakan ada peringatan besar yaitu diperingatinya sebagai hari Ibu. Tentu bukan pada hari itu saja kita memperingatai hari Ibu, tetapi kita mengingatnya setiap hari, karena seorang Ibu telah berjasa kepada kita semua. Coba bayangkan jika tidak ada Ibu, maka tidak akan ada kita.

Pengorbanan seorang Ibu tidak akan bisa digantikan oleh apapun dari seorang anaknya. Mulai dari kandungan, saat kita kecil, saat kita remaja, bahkan saat kita dewasa pun kita selalu membutuhkannya.

Hadirin yang saya hormati

Sesuai dengan hadis di atas bahwa surga itu berada di telapak kaki Ibu. Itu mengibaratkan bahwa berbakti kepada Ibu itu sangatlah penting bahwa wajib hukumnya menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua lebih-lebih Ibu.

Namun terkadang kita malah menyepelekan terhadap Ibu. Kita ambil contoh dalam kehidupan sehari-hari saya. Nasihat seorang Ibu biasanya lebih di sepelekan daripada nasihat dari seorang Ayah. Itu membuktikan bahwa kita tidak berbakti kepada Ibu.

Dengan adanya peringatan hari Ibu ini kita bisa menambah kecintaan terhadap Ibu kita yang telah bersusah payah mendidika kita sampai sekarang ini. 

Hadirin yang saya hormati

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Ibu (Surga Di Telapak Kaki Ibu)



Demikianlah Contoh Pidato Hari Ibu (Surga Di Telapak Kaki Ibu), semoga semoga membawa manfaat.



Post a Comment

 
Top