0 Komentar

 

Contoh Pidato Pendidikan Lingkungan Keluarga


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepad aTuhanyang maha esa, atas nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati hidup dengan baik.

Hadirin yang sya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato tentang pentingnya pendidikan di lingkungan keluarga.

Dalam kehidupan, kita tentu tidka akan lepas dari pendidikan. Pendidikan tidak hanya yang bersifat formal saja, melainkan dimanapun dan kapanpun. Namun pada umunya di lingkungan kita pendidikan hanya saja yang dipandang pendidikan formal disekolahan. Padahal lebih dari itu nilai pendidikan yang sebenarnya. Dilingkungan masyarakat, lebih-lebih dilingkungan keluarga.

Pendidikan keluarga merupakan pendidikan yang paling awal anak terima. Orangtua sebagai guru pertamanya. Siap atau tidak siap orangtua secara otomatis menjadi pendidik utamanya, yang bertanggung jawab akan pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Hadirin yang saya hormati

Pendidikan keluarga memberikan anak bimbingan ekstrakurikuler dengan orangtua yang diharapkan dapat memainkan peran sebagai model yang baik. Orangtua adalah orang-orang yang sangat dicintai anak-anaknya, teman yang paling dekat, dan memberikan dampak yang sangat esensial terhadap perkembangan dan kesuksesan anak.

Pendidikan keluarga tidak cukup hanya membekali anak sebatas kecakapan personal dan sosial untuk kepentingan hidup sehari-hari, melainkan lebih dari itu dengan memberikan kecakapan intelektual dan kreatif, kecakapan adaptif, kecakapan digital dan kemampuan moral. Karena itu orangtua tidak cukup dengan pengalaman personal yang diperoleh di masa kecilnya.

Hadirin yang berbahagia

Begitu pentingnya pendidikan tingkat dasar yaitu di lingkungan keluarga, karena menjadi pondasi bagi setiap anak untuk melangkah ke pendidikan selanjutnya.

Bagi sahabat yang ingin mengunduh filenya bisa klik di bawah ini.

Contoh Pidato Pendidikan Lingkungan Keluarga




Lihat Postingan Menarik Lainnya:

Contoh Pidato Tawuran Antar Pelajar

Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu Madrasah

Post a Comment

 
Top