0 Komentar

 Pidato Kesehatan Tentang (Anak Sekolah)

Pidato Kesehatan Tentang (Anak Sekolah)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Wasyukrulillah 'ala ni'matillah
Allahumma sholli'ala sayyidina muhammad wa'ala 'ali sayyidina muhammad

Yang saya hormati ...............
Yang saya hormati ...............
Teman-temanku yang berbahagia dan yang saya cintai

Pada kesempatan ini saya akan berpidato tentang kesehatan.

Kesehatan tubuh merupakan cerminan dari pola hidup kita, mulai dari makanan yang kita konsumsi, istirahat dan juga olahraga yang teratur.

Menjaga pola hidup sehat yang pertama yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur dan sehat. Terkadang kita tidak memperhatikan pola makan yang kita konsumsi sehari-hari dengan asal kita memakan semuanya makanan yang ada di rumah kita, hal itu tidak bagus untuk menjaga keseimbangan tubuh kita. Tubuh kita memerlukan gizi yang seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin, lemak.

Karbohidrat merupakan gizi yang sangat penting bagi tubuh kita, karbohidrat ini bisa kita temukan dalam makanan seperti nasi, kentang. Selanjutnya kita juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang bisa kita temukan dalam makanan ikan, dan daging ayam. Disamping itu juga perlu mengkonsumsi buah dan sayuran yang manfaatnya sangat luar biasa.

Teman-temanku yang bebahagia

Menjaga tubuh agar tetap sehat yang selanjutnya adalah kita harus pandai mengatur jam istirahat. Mengatur waktu aktivitas dan jam istirahat harus seimbang, karena jika kita kurang beristirahat maka tubuh akan lemas, kecapean dan akhirnya aktivitas tidak bisa kita laksanakan dengan maksimal.

Disamping itu kita harus bisamenjada pola pikir kita agar tidak stres. Karena terlalu banyak pikiran bisa menyebabkan stres dan imun tubuh turun dan sehingga bis amenjadikan tubuh kita drop dan sakit. Maka sesekali kita harus merefresh pikiran kita dengan cara mengadakan wisata mislanya.

Bagi sahabat yang mau file lengkapnya bisa download di bawah ini

Pidato Kesehatan Tentang (Anak Sekolah)




Lihat Postingan Laiinya:



Post a Comment

 
Top