0 Komentar
MasRoziq - Upacara merupakan salah satu kegiatan rutin di sekolah yang dilakukan setiap hari Senin, dan biasanya pada hari-hari tertentu diadakan upacara, seperti hari pendidikan nasional, hari kemerdekaan Indonesia, dan peringatan hari-hari lainnya.

Bagi petugas upacara khususnya yang diberi tugas sebagai pembaca do'a, tentu harus bisa dibacakan dengan maksimal, adapun teks do'a yang biasa dibacakan dikegiatan upacara cukup panjang, jadi agak lebih susah untuk siswa hafalkan.

Berikut ini akan saya kasih teks do'a untuk kegiatan upacara yang khususnya diadakan setiap hari Senin. Silahkan dilihat.

Teks Do'a Upacara

Teks Do'a Upacara

DOA UPACARA

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيطَانِ الرَّجِيْمِ    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ     اَلْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Ya Allah Yang Maha Pengampun

Ampunilah dosa – dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa Bapak Ibu Guru kami serta dosa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kami.

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang

Anugerahilah kepada kami semua, rasa kasih sayang dan saling pengertian di antara kami, serta berilah kesabaran dan keikhlasan kepada Bapak Ibu Guru kami dalam mendidik kami.

Ya Allah Yang Maha Pemurah

Berikanlah kami kesehatan, kecerdasan, petunjuk, serta perlindungan - Mu dalam menuntut ilmu sehingga kelak kami dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Ya Allah Yang Maha Kuasa
Karuniakanlah kepada kami semua, ilmu yang manfaat lagi berkah serta selamatkanlah kami dari semua marabahaya dan tipu daya…

Ya Allah Yang Maha Bijaksana

Hanya kepada-Mulah kami bergantung dan hanya kepada-Mulah kami memohon pertolongan, maka kabulkanlah do’a dan permohonan dari hamba- Mu yang lemah ini.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

سُبْحاَنَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ      وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ

وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Post a Comment

 
Top